#TanyaMaki: Bagaimana Cara Menyemangati Downline?

tanya-maki-bagaimana-cara-menyemangati-downline-yulia-riani.png

Tanya (Q): Tentang Menyemangati Downline

Bagaimana cara membina downline biar tetap semangat?

Jawaban Maki (A):

Yang pertama tentu harus dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu. Apakah kita sudah yakin dengan bisnis Oriflame? Yakin bahwa apa yang kita impikan bisa terwujud disini? Apakah kita sudah dan selalu bersemangat dalam menjalankan bisnis Oriflame ini? Apakah kita selalu antusias dalam menjalankan bisnis Oriflame? 

Jaringan kita adalah cerminan dari diri kita. Kalau kita tidak semangat, jaringan dan downline kita juga akan merasakannya dan memberi efek ke mereka menjadi tidak semangat juga. Ketika kita kehilangan antusias merekapun akan sama. Energi dari semangat dan antusias kita akan terpancar dan mempengeruhi mereka. Yakinlah bahwa downline dan jaringan kita akan bisa merasakan apa yang kita rasakan.

So, yang utama harus dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu. 

Jika disi sendiri sudah, saatnya membangunkan mimpi downline. Gali terus apa sih mimpi terdalam dari downline. Kenali apa yang menjadi kebutuhan dari downline tersebut. Orang akan semangat jika dia tahu apa yang dia cari, tahu apa yang dia inginkan. Dan dia tahu bahwa di Oriflame bisa mewujudkan apa yang dia cari dan inginkan. 

Bagaimana cari menggali dan mengenalinya? Tentu dengan komunikasi yang baik. Ajak ngobrol hal-hal kecil di sekitar dia yang membuat dia antusias. Biasanya dari situ kita akan bisa mengenali apa sih kebutuhan downline tersebut, apa sih  mimpi terdalamnya yang bisa jadi terpendam lama dan tersembunyi dibalik rutinitias? Dan yang paling penting apakah SUCCESS PLAN yang ditawarkan Oriflame bisa menjawab semua hal tersebut? 

Yang terakhir ... terus mencoba, jangan menyerah dan selalu open mind untuk belajar.

***

Jika teman-teman ada pertanyaan untuk Maki, sampaikan pertanyaan teman-teman di halaman #TanyaMaki.

 

 

Share artikel ini