Kantor Cabangku Sayang

Aduh judulnya :D
Sebelum aku masuk Oriflame temen-temen mungkin udah tau ya, aku nggak suka banget sama kata2 MLM, aku membenci bisnis MLM, aku menyamaratakan semua orang pelaku MLM sebagai bisnis yg menguntungkan atas-atasnya aja.

Jadi pas masuk itu emang perubahan diri paling besar adalah membunuh si rasa gengsi itu. Aku benci bisnis MLM tapi aku nggak pernah frontal mengejek atau mencemooh temen2ku yg udah masuk duluan, syukurnya ya :)

Di saat aku memulai pun ada yg serta merta menjauhi dan bilang "ya abis kamu udah MLM an sih, MLM kan citranya gak bagus" 
Ah rasanya, rasanya kenapa? Gak kenapa-napa, malah makin semangat buat buktiin, Oriflame itu tidak spt yg dia pikirkan.

Nah temen-temen dalam perjalanan aku berusaha mencintai Oriflame, salah satunya dengan sering-sering ke kantor cabang. 
Aduh awalnya aku liat, ini ibu2 bawa2 bayi,  segitunya sih...
Aduh itu, oma-oma udah tua, rajin amat sih sering liat di cabang, kan udah ada web, bisa order online, emangnya dia gak bisa? 
Aduh itu anak-anak muda, ngumpul gitu, lagi cek2in barang dimasukin ke kresek, jualan kali ya, ga dikasih yang saku ama orangtuanya memangnya? 

Gitu tuh awal-awalnya aku mikirnya... 
Mungkin dulu saking pikiranku masih sempit ya, buku motivasi aja gak punya, bener-bener semua itu kenalnya setelah masuk Oriflame.

Makin lama temen-temen...
Main ke kantor cabang adalah salah satu sarana belajarku yang paling banyak ngajarin aku ilmu kehidupan. 
Ngajarin aku untuk selalu inget gimana awalnya.

Kalau liat ibu2 bawa anak nya gitu ya...
Bahkan sampe digendong2...
Aku ngeliatnya sebagai sesuatu yg lain... 
Mungkin mmg si ibu itu gak punya orang lain yg jagain anaknya kalo ditinggal pergi...
Atau mungkin kayak donlenku mbak Rahma yg kalo senin-jumat ngantor tapi weekend gak bisa santai kayak ibu2 kantoran kebanyakan karna dia punya impian resign secepatnya, yg artinya harus siap bawa2 anak ketika ngebesarin bisnis Oriflame nya...

Kalo liat yg udah pada berumur trus mereka Oriflame an...
Hebat banget ya...
Udah berumur tapi hidupnya penuh dengan passion dan cinta dg pekerjannya...
Gak banyak orang yang kerja dengan di drive oleh kemauan yg kuat, kebanyakan hanya karna kewajiban... 
Makin heran pas di luar negeri, oma2 opa2 ngisi waktu pensiunnya dg Oriflame an. 
Udah seumur ibunya Maki tapi levelnya keren2, Executive Director ke atas.

Trus anak-anak muda yg aku sempet heran itu, astaga, hebat2 banget anak2 mudanya Oriflame. 
Di usia belia mereka sudah memikirkan masa depan, mungkin orangtua, dan mikirin masa depan donlen2nya yg mungkin umurnya lebih tua... 
Bandingin ama Maki waktu umur 23, aduh masih pusing ama gaji sendiri yg ga seberapa... Boro2 mikirin pengen jadi manfaat buat orang lain.

Ketika aku lagi di kantor cabang...
Aku melihat gak ada orang malas di Oriflame.
Di kantor Oriflame aku lihatnya, orang-orang tanpa alasan. 
Mereka mau kerja mau usaha.
Mereka mau percaya sama kekuatan mereka walopun banyak keterbatasannya.

Kalo sore menjelang kantor tutup, banyak karyawan/karyawati yg ke cabang, setelah mereka pulang kantor. Siang di jam istirahat pun juga begitu.

Kalo sabtu, duh kantor superr penuhhh.
Anak anak lari2an...
Bapak2 juga banyak gak hanya yang perempuan aja... 
Auranya aura orang2 optimis, semua jalan semua gerak, digerakkan impiannya.

Kantor cabang udah kayak rumah kedua, udah kayak sekolahan, tempat belajar, tempat ketemu teman-teman seperjuangan.

Ada yang fotonya udah dipajang di kantor cabang sebagai top leadernya...  
Ada yang belum.
Udah ataupun belum, kita semua sama, pernah atau sedang merintis jalan hidup kita semua lewat Oriflame.

Terimakasih Oriflame..
Sudah menyediakan tempat mencari rezeki buat kami semua...
Jalannya memang nggak selalu mudah...
Tapi janji jangan pernah mengeluhkan perjalanannya...
Kalau mudah kita syukuri, kalo lagi susahnya asal kita hadapi pasti setelahnya akan naik kelas...

Yang 3% hari ini bisa jadi Diamond tahun depan.
Yang baru masuk hari ini bisa jadi Top 15 setahun dua tahun lagi.
Semua mungkin di Oriflame.

Kalau mau recharge semangat, sering2 main ke kantor cabang ya...
Lihat dan belajar dari banyak orang...
Buka mata kita dan serap semua semangat dan inspirasinya... 
Jadi orang yg rajin dan mau angkat pantat buat kemajuan hidup kita sekeluarga...

Go Diamond!

12 Des 2015
Maki
Aplen GED nya temen2 semua, yg tetep pengen naik level lagi :)

 

 
 

Share artikel ini