Cara Cowok Merawat Wajah Menggunakan Skincare True Perfection

Saat Gold Conference Cruise September 2014 lalu, Oriflame meluncurkan skincare set baru. Namanya True Perfection. Semua peserta mendapat goodie bag berisi day cream dan night cream. Di Indonesia sendiri trus perfection resmi diluncurkan untuk publik bulan Maret 2015. Di Director Seminar semua peserta mendapat tester serum.

 Rangkaian skincare Oriflame True Perfection, terdiri atas (dari kiri ke kanan):  True Perfection Refreshing Eye Illuminator  (eye cream),  True Perfection Miracle Perfecting Serum  (serum),  True Perfection Perfecting Day Moisturiser  (day cream),  True Perfection Renewing Night Care  (night cream).

Rangkaian skincare Oriflame True Perfection, terdiri atas (dari kiri ke kanan): True Perfection Refreshing Eye Illuminator (eye cream), True Perfection Miracle Perfecting Serum (serum), True Perfection Perfecting Day Moisturiser (day cream), True Perfection Renewing Night Care (night cream).

Sebelum pakai True Perfection saya pakai seri Optimals White, sampai saya bawa umroh juga. Waktu itu yang sering terpakai day creamnya doang. Kalau malam suka lupa pakai night cream. Dan juga gak pake serumnya. Setelah resmi dijual di Indonesia saya ganti Optimals White ke True Perfection, kali ini pakainya fullset. Dan supaya optimal hasilnya belajar juga skincare routine.

Skincare routine saya seperti ini: Membersihkan wajah Membersihkan wajah dengan sabun khusus untuk wajah, saya pakai Oriflame Pure Skin Face Wash. Sabun wajah sih saya ganti-ganti, yang ada stok saja :D. Setiap mandi selau pakai sabun khusus wajah.

Menyegarkan kulit wajah dengan toner Gunanya untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Sel kulit mati yang menumpuk bisa membuat wajah tampak kusam dan gak segar. Saya pakai Optimals While Balancing Toner. Cara pakainya: tuangkan toner di kapas dan usap-usapkan ke seluruh wajah. Pertama pakai rasanya perih. Jika terasa perih sudahi dulu. Pemakaian kedua sudah gak perih lagi. Apalagi jika sudah rutin. Saya pakai toner hanya dimalam hari saja.

Mengoleskan krim mata. Area dibawah mata menurut para ahli berbeda sensitifitasnya dengan kulit lain diarea wajah. Makanya dibuatlah krim khusus untuk area mata. Area mata ini penting banget, karena ini point of interest utama diwajah kita. Kalau sering begadang lihat area dibawah mata, jadi kusam dan timbul kantung. Disini pentingnya menggunakan eye cream. Saya pakai dua kali, pagi dan malam hari.

Memakai serum dipagi hari. Serum ini mengandung zak aktif yang meresap kelapisan dalam kulit. Zat aktif diserum yang memperbaiki sel-sel kulit wajah. Dia yang bekerja dilapisan dalam kulit. Saya pakai hanya di pagi hari.

Memakai day cream dipagi hari. Krim ini melembabkan kulit, kulit jadi terlihat lebih cerah. Anda yang sering bekerja diruang berAC pasti sering merasa kulit kering. Nah, day cream ini bisa membantu melembabkan kulit. Sesuai namanya, saya pakai dipagi hari.

Memakai night cream sebelum tidur. Dimalam hari sel-sel kulit bereproduksi. Pemakaian night cream membantu meremajakan sel-sel kulit wajah kita. Sebelum pakai night cream saya segarkan wajah dulu dengan toner kemudian pakai night cream.

Kalau disimpulkan seperti ini: * Pagi: eye cream -> serum -> day cream * Malam: toner -> night cream

Kenapa sih harus pakai skincare set? Ribet euy dan gak praktis. Saya biasanya cuma pakai sabun muka, udah deh langsung berangkat beraktivitas.

Hehehehe, dulu saya juga begitu, dan tetep ganteng-ganteng saja, kekekeke :p

Tapi umur sudah tidak muda lagi. Dulu masih usia belasan, dua puluhan tidak masalah. Tapi sekarang udah ganti kepala tiga. Supaya tetep awet muda, perawatan jadi perlu :D.

Dan hasil dari menambah rutinias merawat wajah tersebut bisa dilihat hasilnya sekarang :D. Asyikkkk. Kulit lebih kenyal dan segar. Bercak-bercak kusam diwajah berkurang drastis. Perlahan sih, tapi jelas hasilnya. Memang kulit wajah saya tidak akan jadi putih, karena memang ini skincare bukan krim pemutih. Ngeeri banget ya pake krim pemutih. Kain aja cepet rusak jika dicuci dengan pemutih, apalagi kulih, hiiii. Hasil rutin memakai skincare True Perfection adalah kulit terlihat lebih segar, tidak kusam. Karena tidak kusam jadi memberi efek kulit terlihat lebih terang dari sebelumnya. Secara keseluruhan wajah terlihat lebih muda. Walau tetep, ... rambut tak bisa bohong, sudah beruban, hiks.

Rekomendasi saya beli satu set skincare Oriflame True Perfection sekarang, mumpung masih diskon. Beli eye cream, day cream dan night cream gratis serumnya yang seharga Rp 279.000,-. Bulan April ini masih diskon.

promo-skincare-true-perfection-c4.jpg

Ada pertanyaan: "Produk skincare Oriflame banyak ragamnya, nah True Perfection set ini cocoknya untuk usia berapa?" Secara umum skincare True Perfection ini cocok untuk anda yang berusia 30an. Semakin usia bertambah peremajaan sel kulit juga berubah, tidak sebagus saat usia muda.

Btw, coba tanya pasangan anda, lebih suka anda punya wajah yang segar atau kusam apa adanya? Hehehehe

 

 
 

Share artikel ini