Aroma Bunga Kenanga di Parfum Oriflame Possess

Sepulang dari OOM Bandung kemarin saya lihat di meja ada paket dari Oriflame. Perasaan gak order apa-apa, kenapa ada kiriman paket, hmmm. Buka kardusnya. Wahhhh ... rupanya dikirimi produk yang most wanted. Produk yang akan launching bulan Mei. Produk yang sejak softlauch di Director Seminar Februari lalu bikin penasaran. Parfum Posess!

 Parfum Possess.

Parfum Possess.

Kalau sebelumnya hanya bisa mencium bau parfumnya dari tester di katalog Mei, sekarang bisa nyoba langsung gimana sih aroma bunga ylang-ylang.

Aroma wangi parfum sudah tercium ketika kemasan dibuka. Wangiiiii. Lihat sekilas botolnya. Reflek bagian atasnya kutarik. Walah, rupanya salah :D. Spray-nya terlepas, hehehehe. Ini gara-gara gak lihat petunjuk dikemasannya. Biasanya kan sebelum nyemprot parfum tutup atasnya dibuka dulu. Rupanya Possess ini gak ada tutup atasnya. Buka-tutup dengan menggeser kepala parfum. Hehehehe.

 Petunjuk untuk membuka dan mengunci penyemprot parfum.

Petunjuk untuk membuka dan mengunci penyemprot parfum.

Parfum ini diformulasikan oleh Daphne Bugey dan Dora Baghriche-Arnaud. Kalau melihat portofolio parfum karya Daphne Bugey sepertinya Posses ini bakalan jadi parfum yang menarik. Daphne Bugey juga membuat beberapa parfum untuk merk Kenzo. Portofolionya bisa dilihat disini. Sebelum Dora Baghriche-Arnaud membuat Possess bersama Daphne Bugey, rupanya dia sudah punya portofolio parfum untuk Oriflame, Fuse. Parfum karya Dora Baghriche-Arnaud bisa dilihat disini.

Seberapa wangi Possess ini?

Fragrantica.com menggambarkan Possess seperti ini:

The scent opens with accords of pineapple, grapefruit and freesia. The heart captures orange blossom, ylang-ylang as a major accord, and sweet raspberry. The base is made of sandalwood from Sri Lanka, patchouli and vanilla from Madagascar.

Sukaaa sekali dengan wangi parfum ini. Karena ini eau de parfum, wanginya awet. Aku test ditangan. Dipakai mandi dan tangan kena sabun. Coba kucium apakah wangi parfum kalah dengan sabun. Rupanya masih ada sisa-sisa wangi yang tercium ditangan. Kalau aku yang cowok menggambarkan parfum ini dengan konotasi sebagai berikut: mewah, glamor, seksi, wanginya tidak keras, tapi juga tidak yang soft banget. Cocok banget buat ngedate dengan pasangan, hehehe. Dari beberapa parfum cewek dari Oriflame yang pernah kucoba, Possess ini salah satu yang kusuka banget. Dulu ada parfum Grace, nah Possess bisa head to head dengan Grace.

 Oriflame Possess yang mewah dan glamor.

Oriflame Possess yang mewah dan glamor.

Penasaran dengan bunga ylang-ylang yang katanya adalah bahan utama parfum ini. Seperti apa sih bunga ylang-ylang. Pas lihat fotonya baru sadar, rupanya ylang-ylang adalah salah satu jenis bunga kenanga, yang banyak tumbuh di Indonesia. Dan dulu juga banyak sekali didesaku. Dulu kalau mau nyekar (ziarah kubur), salah satu bunga yang dipakai sebagai pelengkap adalah bunga kenanga ini. Bunga ini juga tumbuh subur di pinggir sungai dekat rumah, hanya satu pohon sih, liar pula, hehehehe. Baru tahu juga kalau Indonesia merupakan salah eksportir besar ekstrak dari bunga-bungaan yang dipakai untuk bahan parfum (minyak atsiri).

 Bunga kenanga yang tumbuh subur di Indonesia.

Bunga kenanga yang tumbuh subur di Indonesia.

Melihat penampakan pohon kenanga di sungai sebelah rumah, sepertinya cocok buat menghijaukan sudut halaman rumah. Daunnya lebar sehingga tidak rapat. Cocok buat ornamen taman atau ditanam dipinggir jalan komplek perumahan, biar gak bosen lihat daun pucuk merah terus :D.

 

 
 

Share artikel ini