Trio Gold Conference Cruise 2014

Setahun lalu saat Director Seminar 2013 di Bali, diumumkan destinasi Gold Conference 2014 akan berpesiar menyusuri laut mediterania, seperti video dibawah ini. Kami tidak bisa hadir ke Director Seminar, jadi tidak melihat sendiri kehebohan saat diumumkan destinasi Gold Conference 2014 ini.

 

Setiap bekerja didepan komputer,  setel video dulu, membayangkan asyiknya perjalanan berpesiar. Video diatas menjadi salah satu penyemangat kerja, karena akan jadi pengalaman yang barangkali hanya sekali seumur hidup. Hidup hanya sekali, harus mencari pengalaman hidup sebanyak-banyaknya.

Kualifikasi dimulai April 2013 sampai dengan Maret 2014.

Kerja ... kerja ... kerja ... pantang nyerah sebelum V3 freeze di akhir bulan tiap jam 19.00 WIB. Konsisten mengalokasikan waktu. Disiplin terhadap to do list.

Dan ... hasilnya ... kami bertiga akan berpesiar, yeahhhh! Kami tidak hanya sendiri, ada suami yang akan menemani perjalanan ini. Asyik kan? Asyik ... Asyik ... Asyik!!!

Kalau sering disebut sukses berjamaah, kerjanya bareng-bareng suksesnya rame-rame, ya ini salah satu contohnya. Mbak Retno Budi Wikaningtyas, mantan Vice President salah satu maskapai penerbangan di Indonesia, saat ini Qual Senior Gold Director. Beliau memilih resign dari jabatan sebelumnya karena ingin mempunya lebih banyak quality time dengan keluarga, terutama ayahanda dan suami. Gold Cruise nanti akan menjadi hadiah ulang tahun pernikahaan beliau. So sweeettt. Erinawati Azizah, dia owner brand Ina Larizz yang memilih menjual perangkat dekor kuenya untuk fokus di bisnis Oriflame. Saat ini Ina dilevel Qual Sapphire Director. Gold Cruise nanti akan jadi momen spesial Ina mengenang saat pulang kampung bersama (calon) suami naik kapal feri ke Pulau Bangka.

Apa itu Senior Gold Director dan Saphhire Director? Itu adalah anak tangga dalam Success Plan Oriflame. Kalau disederhanakan, Senior Gold Director berarti berpenghasilan sekitar 15jt/bulan dan Saphhire Director berpenghasilan kurang lebih 20jt/bulan. Oh ya, Mbak Retno dan Ina tahun 2013 lalu juga mendapat reward motor Honda Scoopy loh. Gratis, tanpa DP tanpa nyicil!

Kiri ke kanan : Mbak Retno , Ina (berdiri), dan the one and only Yulia Riani





Ketika selesai masa kualifikasi Maret lalu, kami dapat email dari manajemen Oriflame, terkait jadwal Gold Cruise. Petikan emailnya spt ini:
"Dear Winner,
Setiap mimpi besar diawali oleh para pemimpi. Selalu ingat, bahwa Anda memiliki kekuatan, kesabaran, dan semangat untuk meraih impian di dalam diri Anda untuk bisa menjelajahi dunia dan Anda pun membuktikannya dengan hasil kerja keras dapat mewujudkan salah satu impian menjadi kenyataan untuk mendapatkan tiket GOLD CONFERENCE CRUISE 2014." 
Jadwal pesiar Gold Conference 2014

Begitu mendapat konfirmasi keikutsertaan, langsung deh cari info yang detil di royalcaribbean.com. Kota yang akan jadi tempat persinggahan antara lain: Barcelona, Provence (Marseilles), Villefrance (Nice), La Spezia (Florence/Pisa), Civitavecchia (Rome), Naples (Capri).

Rute perjalanan Gold Conference Cruise 2014


Persiapan yang sudah terbayang :
  • Koper yang paling besar yang ada di toko, selain memang baju yang dibawa banyak, siap-siap juga dengan suvenir Gold Conference, suka banyak kejutan dari Oriflame. Dan pastinya setiap mampir di kota-kota tersebut pasti beli oleh-oleh suvenir.
  • Bawa backpack yang agak besar, dan tas slempang buat dokumen seperti paspor.
  • Pakaian hangat, September sudah mulai dingin, mau olahraga outdoor harus siap baju panjang. Di laut bo, terbayag hembusan anginnya.
  • Sepatu yang enak buat jalan kaki, juga kaos kaki yang nyaman. Lebih cocok pake sepatu sport yang biasa buat joging/lari daripada pakai sepatu modis tapi ndak nyaman buat jalan-jalan.
  • Jangan lupa cream pelembab dari Oriflame, buat bibir juga. Iklim eropa bikin kulit kering.
  • Siapkan kamera dan handycam yang bagus untuk dokumentasi perjalanan. Pengalaman seperti ini jangan hanya direkam dengan smartphone, rugi!
  • Bawa laptop dan hardisk external untuk backup semua hasil dokumentasi, supaya memori kamera/handycam selalu available.
  • Bawa batere cadangan untuk perangkat dokumentasi. Powerbank buat hp.
  • Bawa kabel extension untuk recharge batere, colokan power di kamar suka kurang kalau dipake bareng-bareng
  • Karena ini trip ke Eropa, bawa rice cooker, beras, sarden, dan rendang adalah pilihan yang bagus, Indonesia banget deh :D
  • Plastik vacum untuk pakaian, bisa menghemat space koper.
  • Uang saku tentunya, hehehehe.
  • Pastinya daftar spot-spot yang wajib dikunjungi ditiap kota transit.
Apa lagi ya? Kalau ada saran, kasih tahu ya ...


---
Yulia Riani/Andri Wibowo
email : makidanpaki@gmail.com
FB Page : makidanpaki
BBM : 7571F860
LINE ID : dryae


Share artikel ini