Oriflame Gold Conference 2013 at Dubai

Flashback cerita saat kami ke Dubai ya, mengikuti Oriflame Gold Conference, Agustus 2013

---



Foto bersama upline, drg Astriani Karnaningrum, kedua orang tua beliau, dan crossline

Kami kompak pakai baju batik warna coklat. Setting panggung dan video displaynya bagus sekali. Sound system mantab. Satu persatu top management Oriflame tampil dipanggung untuk presentasi. Presentasi tentang kondisi perusahaan, naik turunnya sales di negara-negara kawasan asia. Ada yang turun ada yang naik. Semua dipaparkan. Ada presentasi mengenai product knowledge, launching product, presentasi tentang bisnis Oriflame dengan slogan Look Great - Make Money - Have Fun, presentasi tentang fakta-fakta bisnis khususnya dunia kecantikan, retail vs direct selling (mlm). Dan tak lupa sentuhan-sentuhan motivasi dari leader Oriflame. Video Mbak Dini Santi bikin terharu. Oh ya, event ini diterjemahkan ke 6 bahasa (klo saya gak salah ingat). Saya bayangin spt eventnya PBB, setiap peserta mendapat earphone jika ingin mendengarkan terjemahan. Laporan keuangan perusahaan yang lebih detil dipublikasikan di web Oriflame, semua orang bisa mengakses dan menganalisanya.



Delegasi Indonesia, didominasi d'BCNers 

Selain itu yang seru adalah nuansa kompetisi antar negara asia. Kali ini Oriflame Indonesia mengirim delegasi terbanyak, anak muda mendominasi, bersaing ketat dengan India. Bukti bahwa konsultan dan bisnis Oriflame di Indonesia terus berkembang. Adu heboh, adu atraktif, seru sekali. Terbakar juga nasionalisme kalau sudah bawa bendera, hehehe, seperti serunya nonton sepakbola U19, jebret jebret jebret! Apalagi ketika ada pengumuman award, achievement atau leader yang naik panggung. Kali ini kental nuansa persaingannya .



Setelah acara conference dilanjutkan dengan country meeting. Kali ini delegasi dipisah per negara. Indonesia menempati ruang utama! INDONESIA!!! Disini management Oriflame Indonesia memaparkan perkembangan perusahaan, rencana kerja terkait kondisi ekonomi Indonesia dan puncaknya menurutku adalah tentang resminya sertifikasi HALAL pagi produk Nutrishake! Saya sampe berlari kedepan mendekati panggung untuk mendokumentasikan slide presentasi yang dibawakan oleh Pak Amir. Wow banget ini! Sertifikasi HALAL ini sangat penting mengingat Indonesia adalah negara dengan warga muslim terbesar. Halal is a must! Halal is clean! Ini menjadi bukti bahwa management Oriflame mendengarkan aspirasi dari konsultannya yang galau soal kehalalan produk yang masuk ke tubuh. Good good good!


Managing Director Oriflame Indonesia, Amir Mortazavi mengumumkan sertifikasi halal untuk Nutrishake


Rangkaian acara Gold Conference ditutup dengan Gala Dinner keesokan harinya. Fine dinning dengan diajeng. Sambil makan malam diselingi dengan rekognisi leader-leader di level diamond up. Kejutan malam itu adalah mbak Sarah yang 'terbang' menuju panggung, pengalaman yang tak terlupakan bagi beliau pastinya. Bagi kami berdua tentu pengalaman makan malam ala sosialita dengan pake topeng merupakan pengalaman yang tak kalah menyenangkan.

Banyak hal yang saya bawa pulang ketika acara Gold Conference ini selesai. Mulai dari oleh-oleh goodie bag yang isinya wow, juga ilmu tentang presentasi, bagaimana membuat presentasi yang bagus, bagaimana cara presentasi yang bagus. Ada sih di youtube. Tapi ketika ikut langsung dalam sebuah acara tentu beda dengan menatap layar monitor pc. Saya berani bilang acara konferensi ini the best dari acara konferensi yang pernah saya hadiri selama ini. CEO di perusahaan tempat saya bekerja saja presentasinya tidak semembakar semangat spt di Gold Conference. Padahal sama-sama ingin memberi motivasi. Mau gak mau saya jadi membandingkan dengan pengalaman selama ini . Ilmu yang bisa saya contek dan terapkan didunia kerja dan komunitas yang saya geluti saat ini. Oh ya, saya sampe bercanda ke istri, sepertinya salah satu syarat jadi top management di Oriflame adalah good looking, hehehe.

Tentang bisnis MLM bersama Oriflame ini yes, ... Oriflame is REAL! Perjalanan membangun Makicakes beberapa tahun belakangan rupanya merupakan jalan dari Yang Maha Kuasa untuk membentuk diajeng menjadi seperti pada hari ini. Tak ada yang sia-sia. Jika saat ini kami memilih jalan Oriflame ya karena saat ini kami melihat dan meyakini jalan tersebut nyata. Keputusan untuk terus mendukung diajeng eksis di Oriflame juga semakin bulat dan kuat. Yang didapat diajengku juga bukan melulu materi, tapi yang lebih penting adalah pengembangan diri! Pengembangan diri yang nantinya bisa ditularkan kepada anak-anak tuk bekal masa depannya. Saya juga jadi tertular aura positifnya, seperti kala mendaki Gunung Rinjani beberapa hari lalu. Ketika menuju puncak yang jauh dimata, melewati jalan berpasir yang bikin mental dan fisik drop saya hanya bilang dalam hati "ayo Ndri, satu langkah lagi, satu langkah saja, jangan berhenti. Satu langkah akan mendekatkan pada tujuan". Untuk menikmati ciptaan Allah yang Maha Besar dibutuhkan effort yang besar pula. Bisa sih lihat foto-fotonya, toh sama saja gambarnya. Ibaratnya lebih seru jika direkognisi diamond sendiri daripada melihat rekognisi orang lain, hehehehe.

Yang saya suka juga selama mengikuti perjalanan diajeng membangun jaringannya di Oriflame bahwa intrik-intrik yang biasa terjadi di dunia kantoran tidak terjadi disini. Reward diberikan murni hasil kerja. Hasilnya NYATA. Bikin saya ngiri dan galau, hahahahahahahaha. Yang serius akan mendapat hasil yang serius. Yang asal-asalan juga mendapat hasil yang asal-asalan. Modal deket dengan 'bos' saja tidak cukup kalau tidak diimbangi dengan kerja keras. Fair sekali!

Btw, pernah ada yang nanya ke saya, "pernah ada benturan-benturan gak sih?". Bukan pernah, tapi sering dan banyak, hehehehe. Dari dulu malahan, dari mulai merintis makicakes. Dari awal berkeluarga saya sudah berjanji pada diri sendiri, bahwa setiap anggota keluarga saya punya hak untuk aktualisasi diri semaksimal yang bisa dia lakukan. Tugas saya sebagai kepala keluarga adalah memberi kepercayaan dan fasilitas. Spirit itu yang memudahkan mengatasi tiap gesekan dan benturan. Jika ada benturan kepentingan ya harus ada kompromi, bisa saya atau istri yang mengalah, tergantung situasi kondisi dan toleransi. Yang sederhana saja seperti pulang kerja disambut istri yang sedang khusuk online dengan jaringannya sampai lupa masak. Tak perlu sebel sampai buang katalog , asalkan Kintan, Kinar, dan Bagas sudah terpenuhi haknya sudah cukup bagi saya. Kalau istri jadi makin lengket dengan gadget-nya ya yakinlah bahwa yang dikerjakan adalah untuk keluarga, bukan sekedar hahahihi ngerumpi sosialisasi. Pasti ada yang berubah sebelum dan sesudah bergabung di bisnis ini. Jika perubahan tersebut sedikit mengusik kesenangan dan kenyamanan ya anggap saja menunda hal tersebut akan membawa ke kesenangan dan kenyamanan yang lebih besar.

Bila saat ini materi adalah penggerak mimpi, tidak masalah, hidup juga lebih mudah dengan dukungan materi. Seiring berjalannnya waktu rupanya bukan hanya materi yang bisa didapat dari bisnis Oriflame ini. Ada yang jauhhh lebih besar. Fullfillness, rasa tercukupi dengan pengembangan diri dan turut senang membantu sesama untuk berkembang dan sukses bersama-sama.

Ayo Mama ... Go Executive!!!




---

Yulia Riani/Andri Wibowo
email : makidanpaki@gmail.com
FB Page : makidanpaki
BBM : 7571F860
LINE ID : dryae

Share artikel ini