Memantaskan Diri, Tulisan 18 Januari 2012....

March 28, 2013 at 10:32pm

Selingan tupo yaaa, apabila ada yang belum yakin apakah bisa, belum yakn dengan diri sendiri dan IMPIANnya... 1 tahun 2 bulan yang lalu, saya menulis untuk jaringan.... Masih inget nggak temen-temen? :)
------------


Pagi ini, baca email, ada posting di milis Leader d'BCN:

"Alhamdulillah

Januari Pembuka Rejeki buat jaringanku ,
Dengan bangga memperkenalkan Diamond ke 7 nya d'BCN
Doris Nasution.

Selamat yah mbak Doris selamat menikmati Diamond Heaven nya
selamat menikmati CRV + Cash Award 42 jutanya
Plus jalan-jalan ke Stockholm 2012 dan India 2013

Untuk yang mau selametin linknya ada disini yah :
"

Alhamdulilllah, merindiiiiiingggg!!!! another Diamond Director dari d'BCN. Yang ke 7. Mbak Astri insyaAllah akan jadi yang ke 14 ya mbak... (selalu berdoa dan menduplikasi pantang menyerahmu).

Diamond Director itu dikenal sebagai PAKET SUPER LENGKAPnya Oriflame, dengan fasilitas antara lain:
- Bonus per bulan +- 30juta
- Cash Award 1x 42.000.000
- Mobil Honda All New CRV Gratis
- Jalan-jalan ke luar negri gratis 6 bulan sekali dengan 2 jatah tiket.

Enak yaaaa... :D

Gimana syaratnya bisa jadi diamond? Kemaren sudah kita bahas tentang level-level di Oriflame yaa... Diamond Director adalah ketika kita punya 6 kaki split out di bawah kita (dari 6 kaki/6 jaringan yang berbeda). Gampang? Gampang insyaAllah, asalkan:

BERANI BERMIMPI KITA JUGA BISA MENJADI DIAMOND

Mimpi kali yeee....

Mmmm... udah baca bukunya Bob Sadino yang judulnya "MEREKA BILANG SAYA GILA?", atau bukunya Rangga Umara "THE DREAM BOOK", atau e-booknya Merry Riana "DARE TO DREAM BIG". Kalo orang lain mengasumsikan mimpi kita sebagai mimpinya orang gila, YAH GAK PA PA, tuh liat orang-orang sukses aja hidupnya juga gak jauh-jauh dari mimpi dan gila kok, tapi sekarang mereka sukses beneran, Bob Sadino bisnisnya menggurita, Rangga Umara omzetnya sudah milyaran dengan Pecel Lele Lela, Merry Riana sejak umum 26 tahun sudah berpenghasilan 1 juta dollar, nah mereka adalah orang-orang GILA yang punya MIMPI dan BERANI bekerja membuat mimpinya menjadi nyata.

"Gak yakin aaah, ngerekrut aja susah.... Kan levelku baru apa sih nih, baru dikit banget! "

Nah biasanya kalo ngerekrut trus prospek nanya, "kamu udah level berapa emang kok berapi-api gitu? udah dapet apa?"

Jawab versi1 : aku sih belom level berapa-berapa, baru 3%, abisnya juga susah nyari, makanya kamu gabung aku dong.
Kira2, kalo jawab kayak gitu, udah prospeknya gak yakin, kita tambahin gak yakin, plus kita tularin keputus-asaaan kita dikit :D

Nih kira-kira ya jawaban saya pas dulu masih level 3-6%an...
"*gak usah sebut level berapa* Saya lagi ngejar ke level Manager 12% mbak (bener kan? emang ga mau jaid menejer? :D), optimis lah pokoknya, downline-downlineku juga pada semangat ini (walopun punya donlen baru 1 tapi disebutnya tetep donlen2, kan sekalian berdoa spy banyak :D).
Ayo gabung mbak, persiapan hari tua nih, kerja cerdas, investasi. Pingin deh bisa kayak yang udah sukes, yang dapet mobil gratis, penghasilan juga lumayan banget dari rumah, yang paling mahalnya nih yang jalan-jalan keluar negri, nah kalo kerja sendiri susah kan keluar negri bisa setahun sekali, kayak aku nih paspor aja gak punya, nanti insyaAllah punyaaaa.... :D"
dst dst...

Jadi, menghargai proses ya, tunjukkan bahwa kita juga menghargai proses. Kalo anda juga meremehkan diri anda sendiri, mengecilkan kemampuan anda sendiri, bagaimana orang lain melihat anda?

Masih 3%? pada Diamonds itu juga awalnya 3%
Ditolak-tolak orang sampe bosen merekrut? Diamonds itu juga ditolak-tolak orang tapi mereka NGGAK BOSEN berusaha merekrut.

Jangan lah kita surut hanya karena susah merekrut dan beranggapan hanya sampe disitulah nasib kita disini. Saya bisa jadi SM di 2 bulan juga dengan usaha luar biasa. Mbak Astri jadi SM dalam waktu 1 tahun juga dengan usaha yang lebih luar biasa. Semua orang punya waktu tempuhnya sendiri-sendiri kata donlenku mbak Jovita.

Waktu tempuh tergantung siapa? Aplennya apa donlennya? BUKAN. Tergantung dirimu sendiri.

Sebel, aplenku gak ngurusin aku.
Sebel, donlenku nggak mau disuruh tupo.
Sebel, ngerekrut susah.

Tapi, pingin nggak jadi Diamond? nggak yakin sih....
Kalo jadi DIAMOND beneran insyaAllah, MAU? MAU :p

Nah kalau mau, kalau memang itu insyaAllah yang kita semua cita-citakan, kita impikan, ketika pertama kali kita memutuskan gabung di Oriflame dengan kendaraan d'BCN, yuuuk, kita fokus yuuk... Ingat selalu bahwa kita PANTAS menjadi Diamond, orang kalo gak memantaskan dirinya selamanya akan jadi orang minder dan rendah diri, nggak akan berani punya mimpi, apalagi berani mewujudkan mimpinya, karena usaha apapun akan dipikirnya sia-sia saja...  

Memang semua diawali dari merekrut 1 orang, 2 orang, yang mungkin dia ikut karena terpaksa atau belum fokus, kita telateni, kita bimbing, kita tularkan optimis dan binar-binar, kita bina sampai dia merasakan manfaatnya ikut bisnis ini.

Jangan karena kita masih di level konsultan, dan orang lain meremehkan apa yang belum kita dapatkan, kita juga jadi secara tidak langsung meremehkan level konsultan kita yaa. Jangan karena donlen baru 1, 2, kita tidak MEMANTASKAN diri sebagai leader, nyetatus masih yang ngeluh-ngeluh melulu, kasian yaa anak cucu donlen kita kalo ketularan aura negatif.

PANTASKAN diri anda sebagai LEADER walaupun downline baru punya 1.
PANTASKAN diri anda sebagai calon DIAMOND Directornya Oriflame walaupun level masih 3%.
PANTASKAN diri anda bahwa kita BISA, kita YAKIN BISA, bahwa apa yang anda pikirkan, itu yang akan semesta berikan (berikan aku gaji 30 juta dan CRV gratis yaaa :D) Aamiiin....

Selamat yaaa untuk kita semua karena kita semua sudah punya tiket antrian menuju mobil Honda All New CRV gratis kita masing-masing... ^_^

Jemput pagi ini dengan semangat, dengan mindset SAYA YAKIN BISA menjadi Diamond Director selanjutnya!

loph
-eyang mami Yulia Maki

---------------

Alhamdulillah, terimakasih yaa jaringanku, Grup mbak Retno, Vega, Desi, Ina, Selly, Melli, July, Silvi, Rini, Emil, 1 tahun 2 bulan kemudian saya memulai perjalanan untuk menuju si Diamond's Heaven berkat kalian semua....  Berkat kita mau menjaga impian2 kita :)

Ditunggu sampe tanggal 31 yaa, yuk yang mau naik level, kerahkan kemampuan terbaikmu!

Sama-sama kita menuju tangga selanjutnya yaa! Selamat TUPO!


---

Yulia Riani/Andri Wibowo
email : makidanpaki@gmail.com
FB Page : makidanpaki
BBM : 7571F860
LINE ID : dryae

Share artikel ini