Berbisnis di Oriflame itu Menyenangkan

Bersenang-senang? Iya, bersenang-senang. Mengerjakan bisnis Oriflame harus dengan rasa senang, biar cepet naik level :). Menurut Maki setidaknya di bisnis Oriflame ada 3 hal yang menyenangkan, antara lain:

  1. Membeli produk kosmetik dan perawatan diri yang berkualitas (swedish quality) dengan harga diskon.
  2. Peluang bisnis dengan modal kecil dan resiko rugi yang kecil.
  3. Bisnis Oriflame dengan potensi yang besar itu bisa dikerjakan offline atau online dari mana saja dan kapan saja. 

Mari kita bahas satu-persatu :)


Membeli produk berkualitas tinggi dengan harga diskon

Produk Oriflame itu banyak macamnya dan produknya habis pakai untuk keperluan sehari-hari. Ada produk kosmetik untuk perempuan, produk perawatan diri dan parfum diri untuk laki-laki. Skin care yang merupakan produk unggulan Oriflame juga bisa dipakai perempuan dan laki-laki.

Oriflame yang sudah berpengalaman 40 tahun lebih di bidang kecantikan, mempunyai tim riset, laboratorium dan pabrik sendiri, sehingga kualitas produknya terjamin. Swedish Quality adalah jaminan bahwa produknya menggunakan bahan terbaik dengan standar kualitas tinggi.

Menjadi member Oriflame mempunya keuntungan seperti membuat kartu diskon. Ketika kita belanja, ada harga khusus untuk member. Artinya, jika kita berjualan produk Oriflame dengan harga yang tertera di katalog, kita dapat keuntungan langsung (margin).

Produk favorit Maki saat ini adalah skin care set True Perfection seperti gambar dibawah. Skin care ini yang merawat kulit terutama wajah menjadi tetep terlihat muda dan fresh. Skin care set terdiri atas eye cream, serum, day cream dan night cream. Eye cream digunakan untuk memberi nutrisi dan menjaga area sensitif dibawah kelopak mata atau biasa orang sebut kantung mata. Serum digunakan untuk menjaga kulit wajah dari penuaan dini, mengurangi kerutan, menjaga kekenyalan kulit dan membuat kulit wajah lebih cerah bersinar. Day cream digunakan untuk menjaga kelembapan kulit, menjaga dari pengaruh butuh polusi dan paparan sinar matahari. Dan night cream untuk membantu regenerasi sel kulit, karena pada malam harilah kulit meregenerasi sel-sel kulit yang mati. 

Rawatlah kulit wajah sejak dini, agar tetap tampil segar diusia berapapun :).


peluang bisnis dengan modal kecil dan resiko yang kecil

Modal pertama untuk memulai bisnis Oriflame adalah mendaftar sebagai member. Biayanya Rp 49.900,-. 

Modal berikutnya adalah investasi katalog. Harga 5 pcs katalog Rp 22.900,-. Katalog tersebut bisa langsung kita sebarkan kepada orang-orang terdekat untuk mendapatkan order. Setiap produk memiliki poin. Semakin banyak order, semakin banyak poin, keuntungan langsung yang didapat juga akan semakin besar. Ingin mempunyai omset yang besar tentu modal juga ditambah, seperti membeli katalog lebih banyak. Promosi online maupun kegiatan offline juga bagian dari modal bisnis.

Saat ini juga sudah ada katalog online yang bisa dibagikan melalui aplikasi chating, email atau sosial media.

 Katalog Online Oriflame 

Katalog Online Oriflame 


bisnis dengan potensi besar yang bisa dikerjakan Offline atau Online

Apakah hanya keuntungan langsung (margin) yang ditawarkan oleh Oriflame? Tidak. Ada potensi yang jauh lebih besar, yaitu Oriflame Success Plan. Penghasilan dari level Consultant sampai dengan Executive Director bisa dilihat ditabel berikut:

tabel success plan oriflame konsultan sampai senior manager

Oriflame Success Plan menawarkan penghasilan (bonus per bulan),  bonus uang tunai (cash award) dan juga program kepemilikan mobil (car program). Maki mendaftar jadi member 49900 rupiah, fokus mengerjakan bisnisnya selama 3,5 tahun dan saat ini bisa membawa pulang penghasilan 50 juta rupiah per bulan, mobil Honda All New CRV, BMW 320i Sport, dan liburan keluar negeri setiap 6 bulan sekali.

Perkembangan teknologi internet yang pesat membuat bisnis Oriflame bisa dikerjakan dari mana saja dan kapan saja. Mau bekerja dari rumah, atau sambil menikmati musik di cafe, bahkan disela-sela waktu perjalanan menuju tempat kerja. Kalau dulu menawarkan barang dengan tatap muka, saat ini sudah tidak harus seperti itu lagi. 


Ingin tahu cara Maki membangun bisnisnya di Oriflame?

Isi form dibawah ini.